Main Game Berat di PC dengan Spesifikasi Pas-pasan.



Perkembangan teknologi salah satunya cloud computing memang sedang gencar akhir-akhir ini, bahkan nVidia yang notabene sebuah produsen hardware khususnya GPU (Graphic Processing Unit) juga ikut merambah cloud computing. Lalu apa yang dilakukan nVidia ?

Kalau berbicara mengenai nVidia / GPU pasti tak jauh-jauh dari game, game-game terbaru yang ada di PC saat ini memiliki teknologi grafis yang memukau tak hanya menyerupai objek nyata bahkan melebihi kenyataan itu sendiri. Bisa kita bilang game-game sekarang merupakan sebuah fantasi nyata. Tentu saja game-game tersebut membutuhkan spesifikasi yang tinggiuntuk dapat menjalankannya, tak jarang seorang gammer harus merogoh kocek puluhan juta untuk merakit PC-nya agar bisa memainkan game-game berat tersebut.

Disinilah nVidia membaca peluang dari permasalahan yang ada dan menemukan solusinya. nVidia baru saja merilis layanan bernama GeForce Now cloud gaming, kita bisa menggunakan PC atau laptop biasa ataupun MacBook Air untuk memainkan berbagai game berat saat ini. Namun syaratnya, harus memiliki koneksi internet super kencang karena kita akan memainkan game di server milik nVidia yang memiliki spesifikasi "dewa". nVidia menyarankan koneksi internet minimal agar bisa main game dengan lancar melalui GeForce Now sebesar 25Mbps.



Saat artikel ini ditulis (Januari 2017) layanan ini masih dalam masa "early access", pada masa ini GeForce Now tidak memungut biaya alias GRATIS. Jadi, tinggal gabung saja ke GeForce Now untuk mencoba dan memainkan game-game berat yang ada. Tetapi nanti ketika masa ini berakhir, GeForce Now akan menarik biaya penggunaan per-jam. Informasinya sekitar US$25 untuk setiap 20 jam (sekitar 16.000 lebih per-jam, ternyata masih lebih mahal berkali-kali lipat dari biaya untuk main di game center, ya... namun di game center game yang tersedia juga terbatas karena spesifikasinya juga jarang terlalu "dewa")

GeForce Now sendiri akan dilengkapi kartu grafis terbaru GPU GeForce GTX 1080, Game Store seperti Steam, Origin, Uplay, GOG, atau Battle.net, storage sebesar 1TB.
Untuk mendapatkan undangan early access bisa kunjungi saja halaman resmi GeForce Now disini.

Comments